Saturday, January 1, 2011

5 Cara Mengawetkan Baterai Handphone


Baterai Handphone
Mungkin salah satu cara yang biasa anda gunakan untuk mengawetkan handphone adalah jarang digunakan.Apalah arti sebuah handphone apabila jarang digunakan,berikut saya akan memberikan cara menghemat atau mengawetkan baterai handphone walaupun sering digunakan.

Ketika baterai drop biasanya apa yang anda lakukan ? yah,dicash kan mungkin ini piliha terakhir akan tetapi jika anda sangat membutuhkannya kalian tidak membawa alat untuk memulihkannya kembali sungguh tidak enakkan,maka gunakan cara berikut untuk mengawetkannya.

1. Penerangan

Penerangan atau Brightness adalah cara yang tepat untuk mengawetkannya selain menghemat baterai mata anda pun dapat bekerja lebih aktif dan tidak cepat rusak.

2. Matikan Komponen yang tidak digunakan

Blutooth,Gprs,atau infrared merupaka komponen yang dapat menghabiskan baterai dengan cepat,maka dari itu untuk mengawetkan baterai anda biarkanlah komponen tersebut dimatikan apabila anda tidak menggunakannya.Selain komponen tersebut adapula yang saya sebut sebagai komponen output yaitu nada dering dan getaran saat ada panggilan masuk,gunakanlah salah satu dari komponen tersebut karena hal ini dapat menguras sebagian tenaga baterai anda.
3. Simpan di tempat yang tepat
Temperatur yang normal merupakan tempat yang sangat cocok dalam mengawetkan baterai handphone.

4. Jangan menggunakan Handphone ketika sulit sinyal

Saat sinyal sedang kurang,untuk apa handphone anda? Jika kalian berpergian jauh kedaerah yang kurang sinyalnya sebaiknya anda memutuskan untuk mematikan ponsel/handphone anda saja.

5. Isi ulang ponsel

Ketika baterainya habis segeralah isi ulang ponsel anda hingga penuh.Disaan pengisian jangan gunakan untuk menerima panggilan ataukah menghidupkannya dalam keadaan dicharger.

No comments:

Post a Comment